Rabu, 15 Juni 2016

RS. UMM DAN MASJID BEDJO

Rumah Sakit UMM

Rumah sakit UMM adalah salah satu rumah sakit dikota malang milik Universitas Muhamadiyah Malang,dan rumah sakit ini cukup besar yaitu memiliki 6 lantai,gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai.
Jarak Rumah sakit UMM dengan UMM kampus tigapun tak terlalu jauh,rumah sakit universitas muhamadiyah malang pertama kali melayani masyarakat pada tanggal 17 agustus 2013,dan diresmikan pada tanggal 17 agustus 2014 oleh presiden RI ke-5 yaitu ibu Hj,Megawati Soekarno Putri.



Rumah Sakit UMM dibangun diatas tanah seluas 9 hektare,selain untuk malayani masyarakat,rumah sakit umm juga menjadi sarana pembelajaran dan pembekalan sebelum memasuki dunia kerja,karna  mahasiswa kedokteran yang telah lulus diwajibkan mengabdi di rumah sakit umm,tujuannya adalah untuk mengetahui hasil studi mahasiswa tersebut.


 Masjid KH M.Bedjo Darmoleksono 

Masjid KH M.Bedjo Darmoleksono adalah salah satu masjid milik UMM yang bergayakan arsitektur Tionghoa,dibangun pertamakali pada tanggal 22 juli 2009 dan digunakan pertamakali untuk solat jumat pada tanggal 24 september 2010.
Awal penamaan Masjid KH M.Bedjo Darmoleksono dipelopori oleh Rektor Universitas Muhamadiyah Malang kala itu yaitu Dr. Muhadjir Effendy, MAP. Beliau menggunakan nama KH M.Bedjo Darmoleksono karna KH M.Bedjo Darmoleksono adalah seorang tokoh Muhamadiyah di Malang. Masjid KH M.Bedjo Darmoleksono terletak didalam area Rumah Sakit UMM,yaitu dijalan Tlogomas dan jaraknya hanya  sekitar 500 meter dari kampus III Universitas Muhamadiyah Malang.


Sumber :Layananku Pengabdianku
              :Rindu Masjid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar